Info :
Jackpot 100% 7X Win Sabung Ayam Online & Cashback 10% 7X Loses Sabung Ayam Online
  • wa+66-996-181-785

  • linebuanabolaonline

Mitos pada sisik ayam aduan

Mitos Sisik Ayam Aduan

24/03/2017 | 02:57

SABUNG AYAM ONLINE – Indukan ayam yang memiliki garis keturunan bagus pastinya lebih memiliki peluang untuk menghasilkan anak ayam yang nantinya akan menjadi juara. Tetapi di masyarakat Indonesia masih terselip mitos-mitos yang kadang memang dipercaya bisa menghasilkan ayam petarung unggulan. Banyak yang masih percaya akan penglihatan mata dan keyakinan pada diri sendiri dalam melihat ciri-ciri dari ayam yang memiliki keunggulan dalam hal fisik.

Ciri-ciri fisik biasa disebut juga dengan Katuranggan yang dapat dilihat dari warna bulu, tubuh, kepala, sayap, bentuk kaki hingga sisik dari kaki ayam. Berikut ini ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia dalam memilih ayam melalui sisik kaki antara lain:

–Sisik jari pamunggul paling ujung, kiri ataupun kanan pecah, dipercaya pukulan ayam dapat membingungkan lawannya.

–Kedua sisik kaki, kiri maupun kanan ubet atau dinamakan Nagamangsa, dipercaya ayam memiliki watak pukulan yang hebat yang dapat membuat goyah lawannya.

–Kedua sisik kaki belakang menghadap ke bawah atau disebut juga Nagatumurun diyakini ayam tersebut memiliki pukulan yang dapat membuat musuhnya menjadi rabun.

–Sisik kaki seperti salak atau disebut juga Nagabanda dipercaya pukulan dari ayam tersebut dapat membuat musuh terkejut dan lari ketakutan.

–Sisik kedua jari manis semuanya pecah bisa juga dinamakan Tunggak Winorawan dipercaya musuh akan menyerah sebelum laga berakhir.

–Sisik di kedua jari banyak yang pecah atau juga disebut Batukarang dipercaya ayam mempunyai watak yang dapat membutakan lawan bertarungnya.

–Sisik yang ada di kedua jari panunggul sebelah bawah disebut juga Baturante yang artinya pukulan ayam tersebut sangat ampuh dan dapat membuat musuh goyah.

–Sisik yang berada di kedua telapak kaki yang dinamakan Batulapak, biasa disebut juga Rajanya ayam karena dianugerahi berbagai kelebihan seperti tahan pukul terhadap lawan yang berat, musuh tidak akan kuat menghadapi pukulannya, dan jika pukulan mengenai kepala lawan akan membuat mata lawannya buta dan jika mengenai badan, akan membuat musuhnya kehabisan tenaga.

–Sisik melik di kedua kaki, tepat di posisi jalu atau biasa disebut Putri Kinurung, dipercaya kalau memukul akan membuat musuh goyah.

Sisik yang bersih dan mulus tanpa melik dinamakan Satriya Sinekti artinya ayam yang kuat yang akan menang.

–Bulu yang ada di dada, besar bentuknya dan kasar biasa disebut juga Bimakurda, artinya ayam ini termasuk ayam yang kuat menang.

 

 

Follow us on :
  • facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • sv388
  • 18+
  • secure
  • Support Browser :
  • browsers
banklist